Selamat Tahun Baru Islam 1430 H

 

1430H

Saudaraku, mari kita membuka catatan tahun baru yang lebih bersih dengan semangat baru, niat baik, harapan, cita dan cinta yang lebih baik lagi dari tahun lalu.

Kuatkan hati dan lambungkan harapan tinggi lalu bersemangat untuk mencapai segala niat baik kita nanti.
Hilangkan segala permusuhan, damaikan jiwa dan raga untuk sesama umat manusia, bersama-sama mengisi sisa hidup di dunia dengan segala perbuatan yang baik, bermanfaat bagi diri sendiri dan sesama.
karena inti kehidupan adalah menjadi manusia bermanfaat rahmatan lil alamin.

Semoga Allah meridhoi segala niat dan usaha-ibadah kita di dunia ini.

 

 

Semoga Allah memberikan Hidayah, Berkah, Keselamatan, Kesehatan, Rezeki, di tahun-tahun mendatang hingga ajal menjelang. Semoga Allah tetap meneguhkan nikmat Iman dan Islam dalam hati kita.

Ya Rabb jangan tinggalkan hamba meski hanya sedetik pun, karena hamba tidak akan sanggup menghadapi dunia tanpaMu..

Kawan, jangan lupa membaca doa akhir tahun setelah sholat ashar hari ini sebanyak 3x
“Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami Muhammad, keluarga, dan sahabatnya. Wahai Allah, segala yang telah kukerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi laranganMu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabat (dengan kasih sayangMu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya bertaubat sesudah melakukan maksiat. Karena itulah ya Allah, saya mohon ampunan Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahanMu. segala apa yang telah saya kerjakan selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepadaMu, wahai Dzat yang Maha Pemurah, wahai Dzat yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan, semoga berkenan menerima amal kami kepadaMu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, keluarga dan sahabatnya.” 3x

Barangsiapa membaca doa ini dalam waktu tersebut, maka setan berkata: “kesusahanlah bagiku dan sia-sialah pekerjaanku menggoda anak Adam (manusia) pada tahun ini”. Maka dibinasakanlah dengan satu saat saja, sebab membaca doa ini. Dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah Ta’ala dalam setahun ini.

Lalu membaca doa awal tahun setelah sholat maghrib hari ini sebanyak 3x di ulangi kembali esok hari pada 1 muharam.
” Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Berilah rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, keluarganya dan sahabatnya. Wahai Allah, Engkau Dzat yang kekal abadi, Maha Dahulu dan Maha Awal dan dengan anugerahMu yang besar dan kemurahanMu yang dibutuhkan. Ini tahun baru telah tiba, (karena itu, wahai Allah) kami mohon kepadaMu penjagaan sepanjang tahun ini dari setan, kekasih dan bala tentaranya, dan berilah pertolongan untuk menghindarkan diri dari nafsu yang mengajak melakukan kejahatan. Dan bimbinglah kami dengan segala pekerjaan yang dapat mendekatkan saya kepadaMu dengan sedekat-dekatnya, wahai Dzat yang memiliki kebesaran dan kemuliaan. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami Muhammad, keluarganya dan sahabatnya.” 3x

Barangsiapa membaca doa ini, maka setan berkata: “telah amanlah anak Adam daripadaku pada sisa umurnya pada tahun ini karena Allah Ta’ala telah mewakilkan dua malaikat untuk memeliharanya dari fitnahku.”